Lebih Dekat dengan Alat Pembuat Stempel

Share:

Stempel itu kelihatannya mudah dan praktis ya tetapi dibalik pembuatannya terbilang cukup detail dan harus hati-hati. Stempel yang sederhana biasanya terbuat dari kayu yang diberikan bantalan karet dan didesain kemudian di lem memakai lem khusus. Harga stempel kilat demikian lebih murah dan dimanapun bisa dibuat, termasuk di warung stempel dadakan pinggir jalan. Kendati demikian, stempel ini masa ketahanannya juga kurang bagus untuk waktu 10 tahun dan harus ada pembuatan kembali.
Anda bisa melihat cara pembuatan stempel di bawah ini :

Komputer Atau Laptop
Dalam membuat stempel, hal pertama yang wajib disiapkan adalah desain stempel. Desain ini dibuat di sebuah program bernama corel draw, khusus untuk desain grafis. Setelah desain jadi, maka nantinya bisa dicetak ke dalam printer laser untuk diletakkan ke karet stempel. 

Alat Pemotong Gabus
Alat pemotong gabus ini berguna untuk memotong karet cetak pada stempel. Jika Anda ingin melihat detailnya bisa datang langsung ke kantor kami agar tidak penasaran. Kantor kami terbuka dan transparan saat ada konsumen ingin melihat pekerjaan printing. Berlokasi di Jl. Pramuka No. A51, RT.5/RW.6, Paseban, Kec. Senen, Jakarta Pusat 10440. 

Mesin Stempel
Mesin stempel ini juga wajib ada dalam pembuatan stempel, fungsinya adalah memberikan sinar atau flash pada stempel. Cahaya dari mesin ini akan membuat gosong karet stempel dan nantinya bisa dibentuk. Harga dari mesin ini termurahnya sekitar Rp. 2 jutaan. 

Printer Laser
Nah, ketika Anda sudah berhasil menggambar desain untuk stempel maka hasilnya bisa dicetak melalui mesin ini kemudian menggunakan media cetak kertas kalkir. Setelah dicetak kemudian terbentuk lembaran film dan dimasukkan ke dalam mesin stempel. 

Anda sudah cukup mengerti sedikit ya apa saja alat yang dibutuhkan dalam pembuatan stempel?
Jika Anda ingin membuat stempel dengan kualitas terbaik dan model yang unik bisa juga lho menghubungi kami di nomor 0857-7777-5363. Desain belum ada, bisa kok memakai jasa kami untuk mendesain tanpa biaya mahal.