Tips Memesan Buku Yasin Berdasarkan Isi Buku Yasin

Share:

Umumnya buku Yasin dipesan untuk para tamu undangan, yang akan menghadiri acara pengajian tahlilan, untuk orang yang baru saja meninggal dunia. Buku tersebut diberikan sebagai bentuk buku pedoman, untuk acara tahlilan tersebut, sekaligus sebagai suvenir, bagi para tamu undangan yang hadir. Untuk memberikan kesan yang menarik, mengingat ini adalah buku doa sekaligus suvenir, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa isi buku Yasin yang sebaiknya diberikan :

Jumlah halaman
Hal pertama yang sebaiknya diperhatikan adalah jumlah halaman dari buku tersebut. Umumnya jumlah halaman yang ada di dalam buku Yasin ini sekitar, 96, 128, 176 dan 256 halaman. Tentunya semakin tebal buku, maka semakin banyak do’a dan surat yang akan dimasukkan ke dalamnya, demikian pula sebaliknya. Namun jumlah halaman ini juga akan mempengaruhi harga per buku yang akan dikenakan. Semakin standar jumlah halaman yang dipesan, maka harga buku yang ditawarkan juga terbilang standar.

Jenis buku
Seperti diketahui bersama, jenis buku Yasin ini dibagi menjadi 4 kategori, yaitu buku Yasin biasa, buku Yasin & tahlil, Buku Yasin & Istighatsah, dan buku Yasin Fadhilah. Maisng-masing buku mempunyai isi dan fungsi yang berbeda-beda. Walaupun isi di dalamnya, umumnya sama. 

Cover buku
Cover buku yang umumnya digunakan ada 2 macam, yaitu soft cover dan hard cover. Desain covernya sendiri tentunya beragam. Dalam hal ini, Anda sebagai konsumen atau pemesan, dapat memilih desain yang ada, atau bahkan mendesain sendiri cover yang ingin digunakan. 

Kata sambutan
Hal terakhir yang penting diperhatikan dalam isi buku Yasin adalah kata sambutan. Mengingat ini adalah buku yang digunakan sebagai buku panduan, sekaligus buku suvenir untuk orang yang sudah meninggal. Maka umumnya di dalam buku tersebut juga akan diberikan petunjuk tentang siapa orang yang sudah meninggal, foto orang yang sudah meninggal, serta beberapa kata mutiara dari orang yang ditinggalkan.  

Apabila Anda tidak mengetahui hal-hal apa saja yang sebaiknya dipesan dan tidak dipesan. Tidak usah bingung. Kunjungi saja Vania Printing, yang ada di Jl. Pramuka no. A51, Paseban, Senen – Jakarta Pusat.