Bahan Pembuat Stempel yang Perlu Anda Tahu

Share:

Jasa pembuatan stempel http://www.vaniaprinting.com tentunya sudah tidak asing lagi ya dengan bahan dasar stempel, namun beberapa orang awam masih bingung dengan bahan stempel yang dibuat. Beberapa diantara mereka bahkan ada yang mencoba membuat stempel mandiri dan hasilnya tidak sesuai dengan harapan. 

Buat stempel terdekat tidaklah memakai bahan istimewa namun memakai bahan yang sederhana kok, dan dibuat oleh tangan terampil sehingga menghasilkan stempel terbaik.
Bahan apa sih yang dipakai dalam pembuatan stempel?

Tinta Stempel
Tinta merupakan bahan penting dalam mencetak hasil desain, desain sebagus apapun tidak akan berguna jika tidak ada tinta untuk menjelaskan tujuan stempel. Untuk stempel manual atau runaflek masih memakai bantalan tinta, tetapi untuk stempel flash Anda cukup isikan di bagian dalamnya dan tunggu tinta keluar tanpa bocor. Warna tinta bisa bervariasi tergantung permintaan. 

Kertas Kalkir, Mika
Kedua bahan ini wajib dimiliki oleh jasa buat stempel karena dari desain di komputer nanti akan dicetak di kertas dan film mika untuk dimasukkan ke dalam mesin stempel. Desain yang sudah siap dan tercetak tinggal menunggu di dalam mesin. 

Karet Landasan
Karet landasan ini fungsinya untuk landasan desain cetak pada stempel, teksturnya lentur, kaku dan menyerap cairan tinta dengan maksimal. Jika tersorot sinar flash dari mesin stempel maka karet ini akan gosong dan mudah untuk dibentuk dengan pemotong gabus. 

Gagang Stempel atau Handle
Berfungsi sebagai pegangan Anda saat akan mencetak, bagian ini tentunya bervariasi bentuk dan ukuran. Ada yang bentuknya kotak, bundar dan persegi panjang. Handle ini biasanya sudah tersedia di toko dan terima jadi sehingga Anda tinggal menyesuaikan saja dengan ukuran dan bentuk desainnya.

1 buah stempel flash bisa dihargai Rp. 100 ribuan – Rp. 250 ribuan tergantung dari desain dan model stempel. Kami juga menyediakan katalog stempel terbaru yang bisa Anda pilih apabila ingin menjadikan instansi lebih berbeda dan unik dari lainnya.