Tips dan Contoh Buku Yasin Mengenang 40 Hari

Share:

Mendekati hari kematian Orang tua atau saudara ke 40 hari, tentunya sudah ada beberapa persiapan akan acara yang akan digelar, salah satunya adalah buku Yasin. Walaupun terlihat sama, namun untuk memberikan penghormatan lebih, tidak ada salahnya jika Anda mencetak ulang buku Yasin tersebut. Berikut ini adalah tips dan contoh buku Yasin mengenang 40 hari untuk Anda :

Cover
Cover yang umumnya digunakan ada 2 jenis, yaitu hard cover dan soft cover. Sedangkan untuk modelnya sendiri cukup beragam, seperti contoh buku Yasin mengenang 40 hari berikut ini, buku Yasin Hard cover Beludru, buku Yasin Spiral, Buku Yasin Shabby, Buku Yasin Soft Cover Hijau, Buku Yasin Hard Cover Emas, dan yang lainnya.  

Tepat di bagian cover tersebut, juga akan disematkan kata-kata yang mengenang seseorang yang sudah meninggal selama 40 hari tersebut. 

Kelengkapan isi
Yang dimaksud dengan kelengkapan isi di sini adalah :

  • Kata sambutan dari pihak keluarga, atas seseorang yang sudah meninggal tersebut, lengkap dengan foto.
  • Jumlah halaman dari buku tersebut, yaitu, 96, 128, 176 atau bahkan 256 halaman. 
  • Jenis buku yang sebaiknya digunakan adalah buku Yasin & tahlil, yang d idalamnya berisi tentang Surat Yasin, dan hal-hal yang berhubungan acara tahlilan tersebut. 

Kertas
Jenis keras yang digunakan untuk buku seperti ini cukup beragam, seperti kertas tebal, tipis, putih, kertas buram, dan yang lainnya. 

Desain
Desain yang dimaksud di sini adalah desain cover pada buku, dan desain setiap halaman pada buku itu sendiri. Dalam hal ini Anda sebagai konsumen dapat memilih desain tersebut dari layout yang ada, atau akan mendesain sendiri.  

Ukuran
Untuk ukuran buku Yasin sendiri berbeda-beda, umumnya ukurannya kecil, walau ada juga yang menggunakan ukuran sedang hingga besar. 

Jumlah
Umumnya di masing-masing penyedia jasa percetakan mempunyai jumlah minimal pembelian buku Yasin. Pastikan jumlah buku yang dipesan, sesuai dengan jumlah minimal atau bahkan lebih. 

Anda yang tertarik untuk memesan buku Yasin, dan ingin mengetahui contoh buku Yasin mengenang 40 hari secara lebih lengkap. Sebaiknya kunjungi Vania Printing, yang berlokasi di Jl. Pramuka A51, Paseban, Senen, Jakarta Pusat.