Senin, 31 Maret 2014

Hati-hati, Sering Bohong Bikin Kita Mudah Sakit!

Ketika membaca judulnya pasti kita bertanya-tanya, apa hubungannya berbohong dengan sakit? Kelihatannya seperti tidak masuk akal. Tapi berdasarkan hasil penelitian oleh America Psychological Associaton, mereka yang jarang berbohong memiliki kesehatan fisik dan pikiran yang lebih baik dibandingkan mereka yang suka berkata bohong.
Penelitian ini dilakukan pada 110 relawan yang memiliki usia 18 hingga 71 tahun. Selama 2 minggu mereka dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama diminta untuk selalu jujur, sementara kelompok kedua tidak diberi instruksi apapun.
Semua relawan menjalani tes kebohongan dengan mesin detektor, tes kesehatan, dan penilaian hubungan untuk mengukur seberapa banyak kebohongan yang dilakukan. Demikin seperti dilansir Newsmaxhealth.
Ketika relawan banyak berbohong, kondisi kesehatan memburuk. Hal ini diungkapkan oleh kepala penelitian dan profesor psikologi di University of Notre Dame. “Ketika jumlah kebohongan mereka berkurang, kondisi kesehatan mereka meningkat.” Lanjutnya.
Yuk, mulai sekarang kita belajar untuk selalu berkata jujur, Karena kira sendiri yang akan merasakan manfaatnya ^^
(ctr/Newsmaxhealth)
Sumber : Yahoo.com